INDONESIA MENANGIS

by arek_komunikasi at/on 12.32
in


Beruntun bencana menghampiri Indonesia. Satu persatu datang dan pergi. Contohnya pada jumat dini hari kemarin terjadi tsunami kecil, yaitu jebolnya tanggul Situ Gintung yang memporak-porandakan pemukiman de Desa Cirendeu,Kecamatan Ciputak, Kabupaten Tanggerang , Banten.
Korban jiwa hampir 100 orang, dan masih banyak yang belum ditemukan. Banyak rumah yang hanyut terseret oleh derasnya arus. Banyak kerugian yang harus ditanggung baik secara materil maupun non materil.
Sungguh ini merupakan salah –satu dari banyaknya masalah di negeri kita. Setidaknya harus ada evaluasi dari pemerintah untuk memperbaiki pemimpin dan system pemerintahannya. Namun yang perlu ditekankan disini adalah bahwa bencana ini merupakan peringatan untuk semua manusia.
Seharusnya kita menyadari bahwa rusaknya alam disebabkan ulah tangan manusia, seperti yang sudah di tulis dalam al-quran “telah tampak kerusakan di laut dan di darat yang disebabkan oleh tangan-tangan manusia”. Supaya Allah menimpakan kepada mereka sebagian dari akibat perbuatan mereka agar mereka kembali ke jalan yang benar.
Mungkin dari ayat ini, kita harus berintropeksi diri untuk kembali ke jalan yang benar, baik secara individu, masyarakat, maupun Negara, yang menerapkan aturan-aturan illahi dalam semua asapek kehidupan kita, tidak seperti ini. (PRIANI)


2 komentar:

Generasi45 mengatakan...

kLo kM daH menyadari bahwa bUmi pertiwi kiNi menangis sejadi2nya..
sekarang aP yG udH kM Lakukan utk meredekan taNgisnya????
jGn2 sikap empathi mU i2 hanya sekedar tULisan FormaLitas utk mengejaR pujiAn n niLai dR doSen mU..
sMntara kaU d aLam ReaLitas sM sKaLi tAk pernaH meMpedULikan Ibu Pertiwi..pALing tidak merogoh koCek 100 Rupiah utk kaU suMbang pADa pengemis2 tUA d dPan kAMpus mU yG kAU katakan mEgah iTU??

Bumi pertiwi butuh AKSI KONKRET Meeen..
bukan skedar tULisan2 taK berNiLai yG kaU bangga-banggakan..

Redakan Tangis iBu pertiwi kaWAn..!!

K_nYuT gIrLs mengatakan...

setuju rud akyu ma komentarmu itu.......

maju teruz mahasiswa UMM.....

Posting Komentar


 
fineprint
(c) pemuda indonesia · Using Blogger · Theme by EvanEckard · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123