by arek_komunikasi at/on 08.22
in


wHat”s tHe cOmMuNicAtion?????????

tHe definition communication is a proces tO tElL mssege fRom coMunikatOr

tO cOmunican

Why we hAve tO communicate?????

Mengapa qT harus berkomunikasi dan Apa fungsi komuinikasi itu seNdiri, pertanyaan itu mugkin sering kita ungkpkn pada diri kita………..

Dan apakah komunikasi itu sudah di ajari sejak adanya Adam?????????????????????? Dan siapa yang sudah mengajari adam itu untuk berkomunikasi?????



Kalau dilihat dari perspektf agama jelas secara gamlang kita bisa menjawab bahwa Tuhan-lah yang mengajari kita berkomunikasi dengan menggunakan akal dan kemampuan berbahasa yang dianugrahkan-Nya kepada ummat manusia. Al-quran mengatakan “Tuhan yang Maha pemurah, yang telah mengajarkan Al-quran. Dia mengajari manusia , yang mengajarinya pandai berbicara” (Ar-Rahman: 1-4) dan ada pula ayat berikut:

Dan dia mengajarkan kepada Adam nama-nama benda seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para malaikat lalu berfirman”sebutkan kepada Ku nama-nama benda itu jikan kamu orang-orang yang benar!” Mereka menjawab: “Maha suci Engkau tidak ada yang kami ketahui ketahui selain apa yang telah Engkau ajarkan kepada kami Sesungguhnya Enkaulah yang maha mengetahui lagi maha bijak sana” Allah berfirman: “Hai Adam beritahukanlah kepada mereka nama benda-benda itu” Maka setelah diberitahukan kepada mereka nama benda-benda itu,Allah berfirman: “bukankah sudah Ku katakana kepadamu bahwa sesungguhnya Aku mengetaui rahasia langit dan bumi dan mengetahui apa yang kamu lahirkankan dan yang kamu sembunyikan ”

oNce mOre

Why the humAn have tO communicate?????????

Cause bEcause wE Are human sociality yang dituntut untuk selalu berkomunikasi,bersosialisasi dan behubungan dengan baik dan benar dengan orang lain untuk bisa melanjutkan hidup. Seperti yang dikemukan oleh pakar komunikasi yaitu: yaitu manusia berkomunikasi dikarenakan untuk melangsungkan hidup diri dan masyarakat (Rudock)

Dengan berkomunikasi kita bekerjasama dengan anggota masyarakat,keluarga, dan sekelompok orang lainnya untuk mencapai tujuan bersama. Pakar komunikasi mengemukakan dalam bukunya: orang yang tidak berkomunikasi dengan manusia bisa dipastikan tersesat karena tidak 

berkesempatan menata dirinya dalam suatu lingkungan social. Komunikasilah yang memungkinkan individu membangun kerangka dan rujukan dan menggunakan sebagai panduan untuk menafsirkan apapun yang kita hadapi.

Sessorang tidak akan tahu bagaimana makan,minum,berbicar dan lain sebagainya secara berdap karena perilaku tersebut harus dipelajari lewat penguasaan keluarga dan pergaulan dengan orang lainnya dan intinya adalah komunikasi.




0 komentar:

Posting Komentar


 
fineprint
(c) pemuda indonesia · Using Blogger · Theme by EvanEckard · Blogger Template by Blogger FAQs and Mobi123